BEKAM WAJAH – BEKAM ESTETIKA – BEKAM KECANTIKAN

Memiliki wajah yang bersih , sehat dan bebas jerawat adalah dambaan setiap insan, baik wanita maupun laki – laki. Sedikit saja muncul jerawat bikin tidak sedap dipandang mata, mengganggu penampilan dan hilang rasa percaya diri.

Jerawat adalah suatu kondisi yang tidak normal dimana terjadi infeksi dan radang pada kelenjar minyak di kulit. Jerawat bisa muncul di wajah, punggung , dada, pantat dll. Jerawat janganlah disepelekan agar tidak semakin parah.

Jenis kulit wajah ada 3 macam, yaitu kulit kering, berminyak dan kombinasi antara keduanya, biasanya yang mudah terkena jerawat adalah kulit berminyak, apalagi jika orang yang mempunyai kulit berminyak ini tidak rajin merawat wajahnya.

Sumber penyebab timbulnya jerawat :

  • Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi, sumbatan terjadi karena wajah jarang dibersihkan sehingga lapisan kulit mati menumpuk hingga menutup pori-pori. Hal ini pula yang mengakibatkan regenerasi sel tidak berlangsung, maka wajah terlihat kusam dan berjerawat.
  • Kelenjar minyak yang diproduksi terlalu berlebihan, pemicunya adalah mengkonsumsi makanan yang berlemak dan keturunan.
  • Sistem hormonal yang tidak stabil, yang paling nampak dari efek perubahan hormonal adalah remaja yang baru mengalami pubertas, jerawat pun mulai bermunculan.
  • Genetik, tidak menutup kemungkinan orang tua yang memiliki genetik memproduksi minyak berlebihan akan menurun pada keturunannya. Hal ini tidak bisa dicegah, tetapi bisa diatasi.
  • Iritasi kulit, salah pilih kosmetik atau sering coba – coba berbagai merk kosmetik dapat mengiritasi kulit karena banyaknya bahan kimia dalam kosmetik tersebut yang tidak mampu diterima oleh kulit.
  • Stress, bila stress berkepanjangan tentu mempengaruhi hormon dan inilah pemicu jerawat berdatangan.
  • Pola makan, hindari makanan yang berlemak, zat pengawet dan penyedap rasa.
  • Pil KB, ada beberapa jenis alat kontrasepsi yang hormonal maka tubuh menganggapnya sebagai benda asing yang belum tentu tubuh mau menerimanya.
  • Gangguan Pencernaan, perbanyak menkonsumsi makanan berserat dan buah- buahan agar tidak sembelit, dari sembelit inilah jerawat akan nongol.

Tindakan yang perlu diambil bila berjerawat :

  • Rajin membersihkan dan merawat wajah
  • Gaya hidup sehat
  • Bekam wajah

Proses pembekaman pada wajah akan mengeluarkan jerawat yang berada dilapisan kulit atas ( jerawat luar ) maupun lapisan yang dalam ( jerawat batu ). Titik bekam pada bekam wajah tepat pada jerawat tersebut dan di tambah dibawah tulang pipi, dagu dan dahi. Pengambilan jerawat tidak membutuhkan waktu lama hanya berkisar satu menit untuk satu titik guna menghindari iritasi dan lebam pada kulit, namun pengulangannya bisa sampai 3 – 7 kali sampai darah tidak keluar lagi, sedangkan penyuntikannya 1 – 3 kali saja.

beka, wajah 1

 

bekam wajah 4

Mari kita rawat wajah kita karena wajah adalah anugerah sekaligus titipan illahi.

Salam Sehat Penuh Cinta dari Klinik Bekam Sunnah Mulia Banyuwangi

Contac Person : LILIS HIDAYATI,S.Pi

HP       :  Telepon : 081 249 518 323

                    WA     : 085 649 239 323

Alamat : Perumahan Salimas Square Blok D No 4 Klatak Kalipuro-Banyuwangi Jawa timur indonesia 68421

 

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

1 Response to BEKAM WAJAH – BEKAM ESTETIKA – BEKAM KECANTIKAN

  1. Iqbal says:

    Berapa biaya untuk bekam? apa juga menggunakan cawan yang sama?

Leave a comment